Buatlah Konten yg Membangun Interaksi Pembaca
Semua orang suka bercerita ataupun menyimak cerita yang bagus. Entah itu cerita yang memotivasi, cerita yang menghibur, menyentuh hati dan pikiran, hingga cerita yang memiliki pesan yang relevan.
Jadi bagaimana tepatnya Anda dapat memasukkan kekuatan cerita menarik ke dalam konten promosi yang Anda buat?
Simak 5 strategi membuat konten yang interaktif berikut ini:
1. Buatlah konten video yg menarik sehingga promosi Anda terkesan lebih hidup.
2. Tonjolkan manfaat, bukan promosi. Jabarkan manfaat dari menggunakan produk Anda, bukan fokus utk berjualan. Buatlah konten yang membuat pelanggan Anda merasa dekat dan membutuhkan produk Anda. Nah, pada saatnya untuk menjual kemudian, barulah Anda berjualan dengan fokus menggunakan teknik copywriting yang menghipnotis.
3. Membuat konten yang mudah diingat. Gunakan jingle atau slogan-slogan untuk dapat menangkap perhatian pemirsa. Anda juga memiliki banyak pilihan seperti memberikan kuis, membuat meme, menambahkan video kartun, dan banyak hal lain yang membuat konten Anda tak mudah dilupakan oleh siapapun yang melihatnya.
4. Gunakan emosi. Menulis dengan emosi membuat konten lebih interaktif karena membuat pengunjung merasa terlibat pada tingkat yang lebih dalam. Anggaplah pengunjung Anda sebagai teman Anda, maka mereka pun akan merasa dekat dan percaya utk menggunakan produk Anda.
5. Persilakan pengunjung untuk memberikan komentarnya. Jarangnya komentar pada konten Anda bukan hanya karena pengunjung Anda yang sebagian besar adalah silent reader, namun juga karena tidak adanya ajakan untuk memberikan komentar pada konten Anda. Buatlah ajakan utk membagikan pengalaman yang serupa pada kolom komentar atau pertanyaan yg sederhana.
Bagaimana? Mudah Bukan :)
Semoga bermanfaat penjelasan di atas.
Mari berlatih utk membuat konten yg lebih interaktif.